Pengerjaan Pasar Weleri Diduga Molor

  • Bagikan
Pembangunan Pasar Weleri dipastikan molor dikarenakan masih memasuki tahap pengujian unit layanan pengadaan, Selasa (16/5/2023)..(Dok: Eko Sujatno)

Berita.Djonews.com, KENDAL – Pemkab Kendal akan melakukan pembangunan Pasar Weleri I pada Mei 2023. Namun, hingga saat ini masih dalam proses pengkajian ulang Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Padahal, pembangunan Pasar Weleri tersebut sudah sangat dibutuhkan dan dinanti oleh para pedagang yang dulu terdampak kebakaran beberapa tahun lalu.

 Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Kendal, Giri Kusuma mengungkapkan Pasar Weleri sudah masuk dalam Program Prioritas Kabupaten Kendal masih belum dimulai pelaksanaan pengerjaan fisik.

“Kalau nanti kaji ulang itu sudah selesai revisi, selanjutnya akan lanjut proses fisiknya. Perkiraan kita ya Mei 2023 ini. Dari kaji ulang selesai satu minggu langsung pembangunan,” katanya, Selasa (16/5/2023).

Sementara itu, Camat Weleri Dwi Cahyono Suryo mengaku jika pembangunan Pasar Weleri harus dipastikan sebab bisa menginformasikan kepada masyarakat terutama pedagang.

“Karena mereka juga mengharap sekali untuk bisa berdagang kembali dan dapat penghasilan, Jika perlu kita mungkin diajak koordinasi, bagaimana step-stepnya untuk membangun Pasar Weleri” harapnya.

Menurutnya, kejelasan tentang pembangunan Pasar Weleri sangat dibutuhkan oleh para pedagang serta masyarakat. Dirinya juga meminta kepada para pedagang maupun masyarakat untuk bersabar dalam menunggu pembangunan Pasar Weleri tersebut.

“Harapannya ya tahun ini sudah dilaksanakan pembangunannya, kelihatan gerak wujudnya. Dan semoga masyarakat juga bisa bersabar dalam menunggu pembangunan. Insyaallah pasti dibangun tahun ini,” pungkasnya.(Eko Sujatno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *