Peragakan 50 Adegan Pembunuhan Bos Depo Air Isi Ulang di Semarang

  • Bagikan
Pelaku Muhammad Husen memperagakan adegan ketika menjumpai saksi Imam (yang diperankan oleh orang lain) di angkringan dekat lokasi kejadian, Jumat (12/5/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Polrestabes Semarang melakukan gelar perkara atau rekonstruksi pembunuhan pemilik depo air isi ulang AHS Arga Tirta di Jalan Mulawarman Raya, Kelurahan Kramas, Kecamatan Tembalang, Semarang pada Jumat (12/5/2023).

Pelaku Muhammad Husen dan saksi turut di hadirkan. Dalam rekonstruksi mendapat kawalan personel dari Resmob Polrestabes Semarang karena banyaknya warga yang turut melihat dan tercengang dengan kehadiran Husen.

Pelaku Husen, memperagakan setidaknya 50 adegan Namun dari puluhan itu, masih ada beberapa adegan yang belum diperagakan korban karena beberapa faktor.

Kanitresmob Satreskrim Polrestabes Semarang, Iptu Dionisius Yudi Christianto mengungkapkan total ada 102 adegan namun yang di peragakan hanya tertentu karena beberapa adegan di luar lokasi kejadian.

“Hari ini kita hanya mengambil kurang lebih setengah dari adegan yang dipersiapkan,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, dalam proses reka adegan pelaku Husen menusuk korban dengan menggunakan linggus. Usai menikam tersebut, pelaku menghampiri angkringan yang berada di sebelah lokasi kejadian untuk mabuk-mabukan.

Adegan selanjutnya, yakni ketika pelaku memutilasi tubuh korban menjadi empat bagian. Reka adegan diakhiri dengan proses pengecoran jasad korban yang dilakukan pelaku di lorong samping lokasi kejadian.

“Jadi tadi kita awal mulai agedan 11 pada saat tersangka pertama kali membunuh korban menggunakan linggis. Dan kita teruskan sampai tersangka ini mutilasi atau memotong tubuh korban menjadi empat bagian. Lalu kita lanjutkan keesokan harinya mengecor menggunakan semen sampai pada adegan 60,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *