Peringati Hari Aksi Bersih Sedunia

  • Bagikan
Pegawai Diskominfo Kabupaten Demak melakukan bersih-bersih,Jumat (23/09/2022).(dok:Kushermanto)

Djonews.com, DEMAK – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Demak memperingati Hari Aksi Bersih-bersih Sedunia atau World Cleanup Day (WCD) Indonesia 2022 dengan melakukan gotong royong membersihkan sampah di area lingkungan Dinkominfo Demak, lingkungan Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM, dan Taman Kali Tuntang pada Jumat (23/9/2022) kemarin.

Kepala Dinkominfo Demak, Endah Cahyarini melalui Sekdin Dinkominfo Demak, Indrijantoro Widodo mengatakan, World Cleanup Day ini merupakan kegiatan moral untuk menjaga kebersihan lingkungan, selain itu momentum ini juga untuk mengingatkan kembali untuk menjaga bumi.

“Ini menjadi momentum yang harus disebarluaskan, mengingatkan kembali karyawan Dinkominfo untuk bersama menjaga bumi kita yang semakin tua,” kata Indrijantoro Widodo.

Dalam aksi tersebut, pihaknya juga melakukan gerakan pilah sampah. Menurutnya, hal ini sangat penting, karena ada sampah yang bernilai ekonomis.

“Pemilahan sampah sangat berguna, di samping menambah income, juga untuk menjaga TPA tidak cepat penuh,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap dengan adanya World Cleanup Day 2022 dapat menggerakkan karyawan Dinkominfo Demak untuk dapat menjaga kebersihan dari sampah demi menjaga kesehatan.

“Harapan dilakukannya bersih-bersih sampah ini dapat menjadi budaya masyarakat khususnya karyawan Dinkominfo, agar hidup bersih dan sehat dengan cara menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *