Perubahan Liquid Vape dari 100 ml ke 60 ml

  • Bagikan
Perubahan Liquid Vape dari 100 ml ke 60 ml

Berita.Djonews.com, GAYA HIDUP – Perubahan ukuran liquid rokok elektrik (vape) dari 100 ml ke 60 ml dinilai berdampak positif bagi produsen, distributor dan toko. Pasalnya sejak perubahan ukuran liquid vape menjadi 60 ml, intensitas penjualan mengalami peningkatan secara signifikan, sehingga menguntungkan bagi para pelaku usaha.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) Aryo Adrianto dalam acara Vapetrepreneur di Good Rich Hotel, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

“Karena dengan hilangnya 100 ml ternyata marketnya malah tambah tumbuh ya, ternyata orang datang ke toko jadi lebih sering ya, sehingga ini akhirnya mereka ngerasa bahwa pendapat mereka salah soal ketidaksetujuan itu,” kata Aryo kepada Vapemagz Indonesia.

Menurutnya, ukuran 100 ml mempunyai beberapa dampak negatif dari sisi penjualan yakni tingkat pemesanan kembali yang relatif stagnan dan lama. Sementara dari sisi konsumen, liquid 100 ml rata-rata terbuang secara percuma, lantaran isinya yang terlalu banyak.

“Empat ukuran tersebut ada satu yang bermasalah untuk ukuran 100 ml itu, Karena kita lihat memang yang ukuran 100 ml itu banyak kendalanya lah. Dari customernya juga ada kendalanya, dia beli 100 ml dan dia gak suka atau bosen akhirnya banyak sisa yang terbuang,” paparnya.

“Karena dari yang ukuran 100 ml itu dari segi rasa juga berkurang karena masa pakai yang lama dan kita juga lihat dari retailer sendiri itu, orang dateng ke toko lagi itu lama bisa sampai 20 hari baru kembali,” kata Aryo menyambung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *