Polres Semarang Uji Coba ETLE Drone, 15 Menit Tangkap 5 Pelanggar

  • Bagikan
Tampak Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C. SIK, MM hadir langsung melakukan uji coba. Terlihat pula, Kasigar Dit Lantas Polda Jateng Kompol Ilham Syafriantoro Sakti SH. SiK., beserta jajaran Subdit Gakkum Dit Lantas Polda Jateng dengan didampingi Kaur Bin Ops dan Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Semarang, Jumat(27/01/2023).(Dok: Fauzi Rohmat)

Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah akan melakukan uji coba ETLE Drone di jalur utama Kabupaten Semarang. hal ini dilakukan untuk mendeteksi pelanggaran lalu lintas di wilayah Hukum Polres Semarang.

Satuan Lalu lintas Polres Semarang dan Polda Jateng menggandeng Assosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) Semarang untuk melangsungkan uji coba ETLE Drone.

Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C mengatakan uji coba dilakukan di Jalan Diponegoro Ungaran, tepatnya di persimpangan Pegadaian Ungaran. Saat camera drone yang diterbangkan kurang lebih 15 menit sudah memantau 5 pelanggaran yang melintas di lokasi uji coba.

 “Kami bersama jajaran Dit Lantas Polda Jateng menggandeng Assosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) Semarang, melakukan uji coba pemantauan pelanggaran di jalur utama Ungaran,” kata Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C..

Ia berharap Kepolisian dapat mendeteksi pelanggaran pelanggaran yang tidak tercover oleh CCTV maupun personel Lalu Lintas dijalan.

 “Sekaligus dapat menekan angka Vatalitas kecelakaan di jalan raya terutama di wilayah hukum Polres Semarang,” imbuhnya.(Fauzi Rohmat)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *