Puluhan Pesilat Uji Pembentukan Karakter

  • Bagikan
Tiga pesilat menunjukkan beberapa jurus usai dilakukan diklat di Wisma Baitul Makmur, Kabupaten Semarang pada Kamis (3/8/2023) malam .(Dok: Prasetyo Adi)

Berita.Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG –  Puluhan pesilat mengikuti pembukaan Diklat Pencak Silat yang diselenggarakan oleh Persinas Asad di Wisma Baitul Makmur, Kabupaten Semarang pada Kamis (3/8/2023) malam.

Dalam kegiatan tersebut, setidaknya ada 115 pesilat berbakat, baik putra maupun putri, yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Semarang.

Ketua Persinas Asad, Sersan TNI (purn) Sugiyono, menekankan pentingnya peran olahraga Pencak Silat dalam membentuk generasi muda yang sehat, tangguh, dan terhindar dari narkoba.

“Komitmen Persinas Asad Kabupaten Semarang dalam turut berkontribusi bagi bangsa dan negara melalui penyelenggaraan Diklat Pencak Silat secara rutin,” katanya dalam sambutan.

Diklat Pencak Silat ini akan berlangsung selama satu tahun, dimulai pada 1 Agustus 2023, dan dijadwalkan berakhir pada 1 Agustus 2024.

Peserta berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Semarang, dengan perwakilan sebanyak 35 pesilat putra dan 25 pesilat putri.

Kegiatan Diklat akan dilaksanakan di Padepokan Persinas Asad Kabupaten Semarang, yang beralamat di jalan Pancapana no 3, Kelurahan Langensari, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Ini merupakan pusat pelatihan yang dilengkapi dengan fasilitas modern dan instruktur berpengalaman.

Salah satu peserta, Alfaz Fadhlika Fajaressa, yang berasal dari Kecamatan Ungaran Barat, berbagi perasaannya mengenai kesempatan ini.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dan bangga diberi kesempatan untuk mengikuti Diklat ini. Saya berharap dapat mengembangkan kemampuan serta berhasil menyelesaikan Diklat dengan hasil terbaik.”

Semangat dan antusiasme para pesilat ini menjadi bukti nyata bahwa Pencak Silat tidak hanya sebagai olahraga fisik, tetapi juga menjadi sarana pembentukan karakter dan nilai-nilai positif bagi generasi muda.(Prasetyo Adi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *