Puluhan Sepeda Listrik Terbakar, Diduga Akibat Korsleting pada Baterai

  • Bagikan
Api yang membakar truk pengangkut sepeda listrik di Jalan Demak menuju Kabupaten Kudus., Minggu (17/9/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, DEMAK – Spuluhan sepeda listrik hangus terbakar di Jalan Demak-Kudus pada Minggu (17/9/2023) kemarin. Diduga kebakaran tersebut dikarenakan korsleting pada baterai sepeda listrik.

Menurut pengakuan sopir truk, Sayudi mengaku awalnya tidak mengetahu  muatannya sudah terbakar api. Baru mengeahui muatannya terbakar setelah ada pengendara yang memberitahu

 “Saya awalnya itu enggak tahu, trus di bilangin sama orang yang mau nyebrang kalau truk ini kebakaran, kemudian saya jalur kiri dan memberhentikan truk ini,” kata SayudiSenin (18/9/2023).

Kejadian kebakaran tersebut mengakibatkan 43 sepeda listrik hangus terbakar dan mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Ini sekitar jam 11 an saya dari Semarang mau menuju ke Bojonegoro, ini total ada 43 sepeda listrik,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Karanganyar, Iptu Shaifudin mengatakan bahwa, pada pukul 13.30 WIB Polsek Karanganyar menerima laporan warga bahwa di jalan Pantura Karanganyar- Kudus tepatnya di Kedungbanteng telah terjadi kebakaran truk bermuatan sepeda listrik.

“Kami menerima laporan dari warga, pada pukul 13.30 WIB di kedung banteng ada truk pengangkut sepeda listrik mengalami kebakaran,”  Kata Iptu Shaifudin.

Kemudian, pihaknya menghubungi pemadam kebakaran dari Kudus maupun dari Demak untuk melakukan proses pemadaman.

“Kami langsung hubungi pemadam dari Kudus, Demak dan damkar JSP, dan datang 3 truk pemadam, dan proses pemadaman tidak mengalami kesulitan,” jelasnya.

Pihaknya juga menjelaskan kronologi kebakaran truk bermuatan sepeda listrik tersebut diduga dari korsleting listrik pada aki.

“Waktu berjalan truk itu yang dari arah Demak menuju kudus mengalami korsleting dari aki dan terjadilah kebakaran,” ucapnya.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *