Puluhan Tempat Karaoke Penggaron di Bongkar

  • Bagikan
Petugas Satpol PP melakukan pembongkaran tempat karaoke Pasar Klithikan Penggaron Kota Semarang. Senin (12/09/2022). (Dok : IST)

Djonews.com, SEMARANG  – Satuan Polisi Pamung Praja (Satpol PP) Kota Semarang membongkar 20 tempat karaoke di Pasar Klithikan, Penggaron Kota Semarang. Puluhan tempat karaoke tersebut dibongkar dikarenakan tidak memiliki izin.

Kepala Satpol PP Semarang Fajar Purwoto mengungkapkan selain dilakukan pembongkaran serta penggusuran lokasi tersebut nantinya akan digunakan untuk pasar grosir buah.

“Pasar Johar MAJT nantinya akan pindah kesini, namun dikhususkan untuk grosir buah, ini dilakukan usai rapat bersama dengan Dinas Perdagangan dan Sekda,” katanya, Senin (12/9/2022).

Fajar, sapaan akrabnya akan menyediakan tempat baru di lantai dua bagi pengelola karaoke sehingga akan ada legalitas sebagai tempat hiburan.

“Sejak 2017 karaoke sudah resmi, mereka sudah menaati aturan dari Pemkot Semarang,” imbuhnya.

 Sebelumnya Fajar telah meminta pengelola karaoke untuk mengosongkan 11 petak karaoke untuk dijadikan lahan blok buah. Namun, karena jumlah pedagang makin bertambah, maka yang dibongkar menjadi 20 tempat karaoke.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Karaoke Pasar Klitikan Penggaron Kota Semarang Leodinur menyatakan legawa dengan kebijakan dari pemerintah. Meskipun dipindah tempat di lokasi yang sama, pihaknya meminta supaya tetap diberikan tempat layak sesuai dengan sebelumnya.

“Kami terima saja dari pemerintah untuk naik ke lantai dua asal layak,” tutur Leodinur.

Untuk diketahui, sekitar 108 pedagang buah dari relokasi Pasar Johar MAJT akan menempati lokasi bekas karaoke yang tak jauh dari Terminal Penggaron pada Kamis (15/9/2022) esok .(Eko Sujatno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *