Ratusan Pedagang Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati Demak

  • Bagikan
Para pedagang pasar Bintoro, Demak melakukan orasi di depan Kanotr Bupati Demak, Rabu (25/10/2023).(Dok: Kushermanto)

Berita.Djonews.com, DEMAK – Para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di depan Pasar Bintoro  atau Pasar Pagi melakukan demo ke kantor Bupati Demak. Para pedagang ini protes karena usai dipindah penghasilan para pedagang berkurang drastis.

Sebelumnya terdapat sekitar 200 orang pedagang yang berjualan sejak pandemi COVID-19 dan telah dibuatkan lapak dengan batasan garis di atas aspal. Namun seiringnya waktu, para pedagang diminta masuk kedalam pasar agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Koordinator aksi, Tono Masiran mengaku usai dipindahkan ke dalam Pasar Bintoro banyak pedagang yang kehabisan modal karena penghasilannya berkurang.

“Yang di dalam itu sedang proses menghabiskan modal, karena di dalam itu banyak barang yang busuk. Mengalami kerugian terus menerus, jadi tunggu modalnya habis aja,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Demak, Akhmad Sugiharto meminta PKL untuk solutif menaati peraturan yang ada. Ia juga mengharapkan para pedagang luar dan dalam Pasar Bintoro, tidak saling menang-menangan dalam mendapatkan banyak pembeli.

“Mereka merasa di dalam itu kan sepi, dagangannya tidak laku, sehingga pendapatannya berkurang. Kalau dagang di pinggir jalan kan otomatis ramai, tapi di lain sisi yang di dalam menangis, itu kan harus dipikirkan,” paparnya.(KUS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *