Ruko Tiga Lantai Terbakar, Penyebabnya Masih di Selidiki

  • Bagikan
Petugas memadamkan ruko tiga lantai di Thamrin, Kota Semarang, Selasa (12/9/2023).(Dok: Putra Janoko)

Berita.Djonews.com, SEMARANG –  Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Thamrin No B8, Kecamatan Semarang Tengah Kota Semarang. Kebakaran menimpa rumah toko (ruko) tiga lantai hampir seluruh bangunan hangus terbakar. Beruntung,ruko di samping kanan kirinya tidak ikut terbakar.

Komandan Tim 2 Damkar, Kusdiyanto mengatakan petugas mendapat laporan sekitar pukul 07.21 WIB. Setelah bergegas ke sana, ternyata api sudah besar

“Ini laporannya terlambat. Hampir pukul 07.15 WIB baru ada telepon. Waktu kami tiba di lokasi api sudah besar sekali,” kata Kusdiyanto di lokasi, Selasa (12/9/2023).

Damkar Kota Semarang menurunkan sebanyak lima armada api berhasil dijinakkan sekitar 30 menit setelah petugas datang.

“Bangunan sampingnya aman. Armada kami terjunkan lima unit dan mobil tangki air dari PDAM juga lima unit. Pemadaman berjalan lancar,” tegasnya.

Ia menjelaskan tidak ada korban luka atau korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat terjadi kebakaran ruko tersebut dalam keadaan kosong.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian belum dapat ditaksir. Penyebab kebakaran nanti menunggu pemeriksaan oleh kepolisian,” jelasnya.(Putra Janoko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *