Sampah Berserakan di Pantai Marina

  • Bagikan
Kondisi Pantai Marina, Kota Semarang yang masih dipenuhi sampah yang berserakan dan kurangnya sarana prasarana, Senin (8/5/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Pantai Marina Semarang merupakan lokasi wisata favorit bagi warga Kota Semarang untuk berlibur, bersantai, atau berolahraga. Namun, dengan animo masyarakat yang tinggi untuk ke Pantai Marina membuat pengelolaan sampah dan kebersihan dilingkungan tersebut kurang diperhatikan.

Pantai yang terletak di Tawangsari, Kota Semarang berdekatan dengan lokasi bandara Ahmad Yani Semarang. Pantai ini selalu ramai pengunjung setiap harinya terutama di akhir pekan.

Tiket masuk pantai dipatok sebesar Rp. 10.000,- per orang, dengan banyaknya sampah yang berserakan tersebut tentu mengurangi kenyamanan para pengunjung Pantai Marina.

Salah satu pengunjung, Citra menyebut jika kebersihan di Pantai Marina perlu di perbaiki, serta sarana prasarana perlu dibenahi agar Pantai Marina lebih baik lagi.

“Ya kalau bisa diperbaiki lebih bersih dan lebih tertata lagi supaya pengunjung juga betah, dan tidak mengurangi keindahan di Pantai,” katanya, Senin (8/5/2023).

Pengunjung lain, Sugito mengungkapkan karena Pantai Marina milik swasta sehingga perlu adanya perhatian dari Pemerintah setempat untuk menaikkan kualitas lingkungan Pantai.

“Semoga pantai marina bisa berbenah untuk menaikkan sektor pariwisata di Kota Semarang,” harapnya.(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *