Sang Kapten Cetak Brace, PSIS Semarang Torehkan Kemenangan

  • Bagikan
Septian David Maulana.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – PSIS Semarang memetik kemenangan di pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024. Menjamu Arema FC, Mahesa Jenar berhasil menang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan PSIS diborong oleh sang kapten, Septian David Maulana, di mana dua gol ini lahir di babak kedua.

Berkat hasil ini, PSIS naik ke peringkat tujuh klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Sementara Arema FC harus terjerembab ke dasar klasemen.

Babak Pertama

Bermain di depan puluhan ribu pendukung mereka, Arema FC tidak keder. Mereka berani mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama.

Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir dari sepakan Charles Almeida dari luar kotak penalti di menit keenam, namun bola berhasil ditangkap dengan sempurna oleh Adi Satryo.

Empat menit berselang, giliran Gustavo Almeida yang mengancam gawang PSIS dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, namun Adi Satryo lagi-lagi mampu mengamankan peluang Arema ini.

PSIS perlahan tapi pasti mulai menaikkan intensitas serangan mereka. Di menit ke-16 Gali Freitas melakukan solo run dan menembus kotak penalti Arema sebelum melepaskan tembakan yang sayangnya berhasil ditepis oleh Julian Schwarzer.

Di masa injury time, PSIS lagi-lagi melepas ancaman melalui tembakan keras Riyan Ardiansyah dari luar kotak penalti, namun Schwarzer lagi-lagi mampu menepis peluang itu.

Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan tidak banyak berubah. PSIS lebih mendominasi penguasaan bola, sementara Arema FC memanfaatkan serangan balik untuk mengancam gawang PSIS.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, PSIS akhirnya mencetak gol di menit ke-67. Septian David Maulana mencetak gol dari skema sepak pojok, di mana bola langsung masuk ke gawang Arema FC. PSIS unggul 1-0 atas sang tamu.

Di menit ke-74, PSIS lagi-lagi mencetak gol. Melalui skema serangan balik, Gali Freitas berhasil lolos dari jebakan offside lalu memberikan umpan tarik kepada Septian David Maulana, dan tanpa kesulitan sang penyerang sukses mengoyak gawang Arema FC. PSIS unggul 2-0 dari tim tamu.

Meski tertinggal dua gol, Arema FC tidak menyerah begitu saja. Anak asuh Joko Susilo itu terus menekan untuk mencetak gol.

Di sisi lain, PSIS juga menebar banyak ancaman melalui serangan balik mereka. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan tuan rumah.( Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *