Sarpras Gedung Ki Narto Sabdo Belum Lengkap

  • Bagikan
Gedung Ki Narto Sabdo

Berita.Djonews.com, SEMARANG  –  Pembangunan gedung Kesenian Ki Narto Sabdo, di komplek Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang sudah rampung. Namun, masih ada sarana dan prasarana (Sarpras) yang belum memadai.

Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu meminta agar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang untuk tetap mengoperasikan gedung kesenian Ki Narto Sabdo meski sarprasnya belum komplet.

“Gedung bisa disewakan sesuai yang ada. Kalau kita menunggu tahun depan ya sayang tidak ada perawatan, kalau gedung dipakai dengan gak dipakai kan berbeda. Kalau setiap kali dipake kan tentunya akan beda, Jangan kekurangan jadi suatu permasalahan,” tegasnya.

Ia meminta dalam pembangunan gedung diperlukan sinergitas antar dinas-dinas terkait. Sehingga, bersama-sama harus pro aktif untuk merencanakan dengan matang.

“Tahapan yang tahun ini berlangsung adalah proses lelang sarana dan prasarana gedung. Ita pun menyayangkan proses perencanaan awal yang kurang matang,” tambahnya.

Ita menambahkan, perencanaan pembangunan gedung kesenian tersebut seharusnya sejalan dengan perencanaan sarprasnya.

“Sebenarnya lelang LED, genset itu di katalog mudah jika sebelumnya ada perencanaan di biayanya. Tahun ini dianggarkan untuk sarpras itu,” katanya.

Selanjutnya, Ita memaparkan tahun ini juga sedang penyusunan Detail Engineering Design (DED) pembangunan lingkungan TBRS.

“Target tahun 2023 pembuatan DEDnya selesai, dan baru proses lelang dilakukan tahun depan (2024 red). Yaitu termasuk lelang pembangunan Amphitheater dan taman,” pungkasnya.(Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *