Satpam Perumahan Diciduk, Edarkan Barang Terlarang

  • Bagikan
Ivan Dwi Prakoso (28) tertunduk lesu ketika ditangkap oleh Kasatresnarkoba Polrestabes Semarang, Selasa (27/6/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Satuan pengamanan atau disingkat satpam adalah bentuk pengamanan swakarsa yang bertugas membantu POLRI dalam bidang penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi oknum satpam ini.

Pelaku bernama Ivan Dwi Prakoso (28) harus berurusan dengan pihak kepolisian karena turut mengedarkan narkoba jenis sabu di Perumahan The Panorama Semarang. Mirisnya pelaku juga seorang satpam di perumahan tersebut.

Kasatresnarkoba Polrestabes AKBP Edy Sulistyanto mengungkapkan pelaku ditangkap karena ketika petugas melakukan operasi, perilaku dari pelaku terlihat mencurigakan..

“Petugas lalu melakukan pengeledahan dan menemukan petunjuk yang mengarahkan ke kos tersangka Di kos tersebut polisi menemukan satu buah klip dan 20 gram sabu yang siap edar,” katanya,Selasa (27/6/2023).

Dari keterangan tersangka, petugas kemudian melakukan pelacakan bahwa tersangka ada kaki-tangan dari R yang sedang dalam buronan.

“Ivan diminta memecah paket menjadi 0,5 gram dan mendapat upah sebesar Rp 500 ribu,” katanya.

Akibat perbuatan tersangka polisi menyangkakan pasal 114 dan 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba.

“Ancaman hukuman 6 tahun dan 8 tahun, dengan denda maksimal Rp 10 miliar dan Rp 8,” tutupnya.(Putra Janoko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *