Satu KTP Maksimal Tiga Gas LPG

  • Bagikan
PT Anwusa Gas Demak.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, DEMAK  – Beredar pemberitaan bahwa gas LPG bersubsidi mulai langka di beberapa daerah. Warga di Kabupaten Demak akan diberlakukan aturan setiap pembelian gas LPG bersubsidi diminta untuk menggunakan KTP terlebih dahulu.

Direktur PT Anwusa Gas Demak Patno Zuwanto mengaku saat ini, pemerintah sudah melalukan pendataan bagi masyarakat yang berhak menerima LPG bersubsidi.

“LPG subsidi sudah diberlakukan pembatasan pembelian. Semua masyarakat yang membeli harus memakai KTP kemudian didata. Kalau sudah terdata bisa langsung membeli,” katanya.

Pembatasan LPG 3 Kilogram sendiri diatur dalam Kepmen No. 37.K/MG.01/MEM/M/2023 dan Kepdirjen No.99.K/MG.05/DJM/2023 yang menyebut konsumen pengguna LPG 3 Kg harus terdata nama beserta alamatnya.

“Pertamina membatasi untuk pembelian LPG subsidi. Biasanya 3 hingga 4 per orang dalam satu bulan itu untuk masyarakat yang berumah tangga,” sambungnya.

Sementara harga LPG dari PT Anwusa Demak ini yakni Rp 14.250 untuk gas LPG 3 kilogram dan Rp 106.500 untuk gas LPG 5,5 kilogram.

Meskipun demikian, ia mengaku sejauh ini permintaan masyarakat terkait stok gas LPG 3 kilogram dan 5,5 kilogram di Kabupaten Demak masih aman.

“Ini kan gas sehari harus habis, nanti kalau masih, kita dikira melakukan penimbunan. Permintaan dari masyarakat saat ini juga masih stabil. Kalau di Kabupaten Demak untuk stok keberadaan gas LPG 3 kilogram dan 5,5 kilogram cukup aman,” tandasnya.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *