Sedang Cari Tiram, Dua Orang Tercebur Laut

  • Bagikan
Salah satu korban ditemukan dan langsung di lakukan evakuasi oleh petugas SAR serta dibantu nelayan.(Dok: Muhammad Aries Nugroho)

Berita.Djonews.com, SEMARANG  – Dua orang nelayan yang mencari kerang tiram di di Lautan Mangkang pada Jumat (11/8/2023) siang meninggal usai tenggelam.

Kedua korban merupakan warga Mangkang Wetan bernama Syamsul Hilal (32) dan Bagas (28). Kejadian tenggelamnya mereka berdua bermula ketika menaiki perahu bersama satu perahu ditumpangi Zaenal sendiri dan satu perahu ditumpangi Bagas dan Samsul.

Setelah dua jam aktivitas, Bagas dan Samsul yang telah melakukan perjalanan pulang namun tak kunjung datang. Atas kejadian ini, kemudian masyarakat melaporkan ada orang hilang di laut.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menjelaskan korban atas nama Syamsul ditemukan setelah dua jam paska kejadian. Sedangkan korban atas nama Bagas hingga tengah malam jasadnya belum ditemukan. Karena terkendala oleh penerangan, kemudian Tim SAR Gabungan melanjutkan upaya pencarian keesokan harinya.

“Alhasil, Bagas berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia posisi tubuhnya mengapung. Jasad Bagas ditemukan pukul 08.15 WIB tadi. Lokasinya 500 meter ke arah timur dari tempat kejadian,” katanya.

Disisi lain, Heru meminta kepada masyarakat untuk memakai alat keselamatan saat beraktivitas di lokasi yang berpotensi membahayakan keselamatan jiwa.

“Himbauan masyarakat saat beraktivitas di perairan untuk menggunakan alat pelindung diri untuk menjaga keselamatan,” imbuhnya.(Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *