Selebgram Semarang di Rampok Tetangga Sendiri

  • Bagikan
Michael Rendy, warga Perumahan Graha Padma Semarang.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG  – Pelaku percobaan perampokan terhadap Michael Rendy, warga Perumahan Graha Padma Semarang yang juga merupakan Selebgram dibekuk aparat Kepolisian dibantu petugas Satpam dan warga sekitar.

Pelaku ditangkap saat bersembunyi di bawah kolong mobil milik salah seorang warga Perumahan. Pelaku pun tak berkutik dan akhirnya menyerahkan diri kepada petugas.

Saat diperiksa, pelaku bernama Erwin, yang tak lain adalah tetangga sebelah rumah korban sendiri.

“Jadi saat istri saya teriak minta tolong, petugas Satpam datang terus warga pada keluar, pelaku panik kabur hilang. Polisi juga kemudian datang, terus menyisir area cluster sini bersama Satpam dan warga. Tak sampai satu jam, pelaku ditangkap dan yang mengejutkan ternyata tetangga sebelah dua rumah saya sendiri”, ujar Rendy saat diperiksa di Mapolsek Tugu, Semarang, Minggu (9/7).

Kepada Polisi, Erwin mengaku bila dirinya nekad melakukan pencurian kepada Rendy tetangganya karena terdesak kondisi ekonomi, di mana usahanya tengah bangkrut dan terjerat utang banyak termasuk pinjaman online (pinjol).

“Sudah enggak bisa mikir pak. Memang niatnya mau melakukan pencurian. Usaha bangkrut, utang saya banyak”, kata Erwin.

Erwin pun langsung menyampaikan penyesalannya dan minta maaf dengan menyalami dan memeluk Rendy saat bertemu di Polsek Tugu.

“Saya menyesal, saya minta maaf, saya sudah nggak bisa mikir. Saya siap diproses hukum dan bertanggung jawab”, ujar Erwin.

Kanit Resmob Polrestabes Semarang Iptu Dionisius Yudi Christiano menyebut ada dugaan aksi pencurian telah direncanakan oleh pelaku. Hal ini muncul dengan diamankannya barang bukti berupa pisau, lakban dan kabel yang diduga akan digunakan untuk menyekap korbannya.

“Ini masih didalami oleh Tim Reskrim Polsek Tugu dan diback-up Polrestabes Semarang. Ada dugaan ini direncanakan karena ditemukan beberapa alat seperti senjata tajam pisau, lakban dan kabel yang akan digunakan untuk menyekap dan menyandera korbannya”, ungkap Dion.

Peristiwa percobaan perampokan yang dialami Rendy inipun viral seketika begitu Rendy mengunggah apa yang dialaminya ke media sosial..(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *