Semalam, Konser Slank di Semarang Ricuh

  • Bagikan
Konser Slank di Stadion Diponegoro sempat ricuh, Minggu (21/5/2023).(Dok: Muhammad Aries Nugroho)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Pemkot Semarang menggelar konser dalam rangka memperingati HUT Kota Semarang ke-476 dan Hari Anti Korupsi di Stadion Diponegoro, Semarang, pada Minggu (21/5/2023). Bintang tamu yakni grup Slank.

Acara tersebut sejatinya digelar secara gratis dengan melakukan registrasi di laman https://tiketslanksemarangkota.go.id/. Hal itu tak terlepas dari demi ketertiban dan pembatasan peserta sesuai kapasitas stadion.

Salah satu penggemar Slank, Andre, mengatakan kericuhan terjadi ketika penonton yang tidak melakukan registrasi tiket menjebol gerbang pembatas agar bisa masuk ke arena dalam stadion.

“Katanya gratis, tapi mana ini kita enggak boleh masuk. Kenapa pakai ditutup segala gerbangnya? Itu Slank sudah main,” kata Andre.

Massa yang tak melakukan registrasi itu mulai rusuh dengan melempar botol air mineral, batu, dan potongan kayu ke arah petugas keamanan. Petugas beberapa kali berteriak memberi peringatan kepada massa.

Namun, massa abai sehingga petugas akhirnya melakukan tindakan tegas dengan menembakkan gas air mata ke arah massa.

Ditambah lagi, keributan massa di luar stadion ini mulai memancing kepanikan di dalam stadion, membuat Slank menghentikan konsernya beberapa menit.

“Sudah kita peringatkan, masih saja anarkis. Ya sudah, kita berikan tindakan tegas dan terukur, tembakan gas air mata,” ujar Kasat Sabhara Polrestabes Semarang AKBP Asep Supriyanto di lokasi.

Kericuhan akhirnya reda setelah petugas dan panitia membuka gerbang dan mempersilakan semua massa penonton yang di luar untuk masuk.(Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *