Sempat Adu Mulut,Pedagang Pasrah

  • Bagikan
Personel Satpol PP Kota Semarang melakukan penertiban terhadap pedagang liar yang nekat berjualan di bahu jalan, Kamis (27/10/2022).(dok: Eko Sujatno)

Djonews.com, SEMARANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penindakan terhadap 40 lapak milik pedagang yang berdagang di bahu jalan Genuksari Kecamatan Genuk Kota Semarang (tepat di depan pasar Genuk).

Proses eksekusi dilakukan sekitar pukul 06.00 WIB membuat para pedagang adu mulut dan tarik menarik dengan petugas

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengungkapkan penertiban pedagang liar sudah menjamur sejak lama. Bahkan selama ini pedagang terkesan kucing kucingan dengan petugas

“Dari dulu ditertibkan malah mbalik lagi. Gitu terus, sebelumnya para pedagang liar ini sudah diberi peringatan tiga kali oleh Lurah Pasar dan Dinas Perdagangan Kota Semarang. Namun membandel. Akhirnya kita tertibkan,” katanya, Kamis (27/10/2022).

Fajar, sapaan akrabnya menambahkan jika penertiban lantaran adanya aduan dari warga. Hal ini karena aktivitas pedagang membuat jalanan macet.

“Selain itu pedagang resmi di dalam pasar Genuk menjadi terdampak. Banyak pedagang resmi yang barang dagangan tak laku karena pedagang liar,” tandasnya.

Ia menegaskan para pedagang liar “pasar tumpah” jalanan ini diberi dispensasi berdagang sejak dinihari hingga pukul 06.00 wib.

“Batasnya sampai pukul 06.00 wib. Tapi ada yang nekat sampai jam 10.00 wib. Mulai besok kita gencarkan operasi mulai jam 06.30 wib. Begitu ada, langsung kita tertibkan,” tandas dia.(Eko Sujatno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *