Seorang Anak di Banyumas Ambil Paksa Harta Ayahnya

  • Bagikan
Kuasa hukum korban, Andi Akar Kusuma, SH.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, BANYUMAS – Suryanto Lemanjaya (73) warga Banyumas harus menelan pil pahit karena menjadi korban kejahatan anaknya sendiri yang bernama Cindy Miracle lantaran harta kekayaan yang korban miliki diambil alih oleh anaknya sendiri dengan berdalih pengamanan asset.

Akibat dari kerugian korban, akhirnya korban memutuskan mendatangi kantor pengacara  Andi Akar Kusuma, SH & rekan yang berada di di Bangetayu Wetan Rt 7 / Rw 6, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Kejadian bermula pada tahun 2011, ketika itu korban memiliki hutang kepada salah satu anaknya yang mencapai Rp 200 juta. Korban ketika itu menggadaikan barang berharga yakni berupa toko emas, Sertifikat beberapa tanah yang berada di desa sunampir, Rumah di jalan Sudirman dengan nomor HGB 252 dan Ruko di Jalan Sudirman dekat Aroma serta  Kios di dalam Pasar Wage.

Ketika itu, pelaku melakukan pengurusan melalui notaris Tjandrawati, SH yang dimana notaris tersebut sudah meninggal.

Melalui Kuasa Hukum korban, Andi Akar Kusuma, SH mengungkapkan jika kliennya sudah pernah memberikan surat somasi kepada sang anak yang telah menguasai hartanya tersebut sebanyak 2x yaitu pada tanggal 21 mei 2023 dan 8 juni 2023 akan tetapi dihiraukan tanpa adanya tanggapan secara resmi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Kami juga akan membuat surat keberatan ke BPN BANYUMAS dan buat surat untuk melakukan pemblokiran sertifikat dimana itu akan kami buat dasar untuk melakukan gugatan di PTUN untuk pembatalan sertifikat,” ungkapnya, Kamis (22/6/2023).

Selain itu, korban melalui kuasa hukumnya juga bersurat  ke Polres Banyumas untuk segera ditindak lanjuti. Sehingga permasalahan yang dihadapi oleh Suryanto Lemanjaya akan segera terselesaikan.

“Kami juga akan melakukan gugatan di Pengadilan Negeri Banyumas untuk melakukan pengambilalihan harta harta yang dimiliki oleh Bapak Suryanto Lemanjaya yang telah dikuasai oleh yang bukan haknya dengan dasar bahwa bapak Suryanto Lemanjaya masih hidup,” terang pengacara yang di sapa Andi tersebut.(Eko Sujatno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *