Seorang Waria Tertangkap di Pasar Hewan Ambarawa

  • Bagikan
AW, waria asal Ungaran Timur yang tertangkap Satpol PP Kabupaten Semarang.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG – Petugas Satpol PP Kabupaten Semarang merazia seorang waria yang kedapatan sedang mangkal di Pasar Hewan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Sempat terjadi saling kejar antara petugas dan waria yang bersembunyi di sela sela Pasar Hewan tersebut.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang, Anang Sukoco mengatakan jika razia yang digelar merupakan adanya aduan dari masyarakat yang resah dengan keberadaan waria di sekitar lokasi.

“Razia tadi malam di Taman Unyil dan Pasar Hewan, mulai pukul 21.00 hingga 03.00 WIB. Di Taman Unyil tidak ditemukan waria, jadi hasilnya nihil. Lalu tim Satpol PP Kabupaten Semarang bergerak ke Pasar Hewan Ambarawa,” katanya, Rabu (5/7/2023).

Ia menambahkan ketika petugas sampai di Pasar Hewan, nampak sejumlah waria yang mangkat lari tunggang langgang mengetahui kedatangan Satpol PP.

“Mereka juga masuk ke dalam pasar, hingga bersembunyi di gang-gang yang berada di dalam pasar. Ada seorang yang tertangkap saat sedang bersembunyi,” tambahnya.

Lalu, waria yang tertangkap berinisial AW warga Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Waria tersebut dilakukan pembinaan dan pendataan oleh petugas.

“Razia tersebut digelar berdasar Peraturan Daerah Kabupaten Semarang Nomor 10 Tahun 2015 tentang Ketertibam Umum dan Ketentraman Masyarakat atau biasa disebut dengan Tibumtranmas,” kata dia.(Fauzi Rohmat)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

adplus-dvertising