Seribu Pekerja Terima BLT dari Pemkot Semarang

  • Bagikan
Pekerja mendapatkan BLT yang akan diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari, Senin (5/6/2023) .(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, bersyukur bisa membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang diambilkan dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahap I.

Hal itu seperti yang dia sampaikan kepada para awak media, usai penyerahan BLT-DBHCHT secara simbolis kepada perwakilan karyawan dari 11 perusahaan rokok yang ada di Semarang. Penyerahan BLT itu dilakukan di Gedung Moch Ikhsan Lantai 8, Balai Kota Semarang, Senin (5/6/2023).

“Tahun ini ada alokasi anggaran dari pusat sebesar Rp 4,4 miliar. Sedangkan untuk penerima BLT sebanyak 1.666 orang, yang masing-masing menerima Rp 300 ribu,” kata Mbak Ita, sapaan akrab Wali Kota Semarang ini.

Dia berharap, bantuan yang dihitung sejak Maret sampai Juni itu, bisa bermanfaat dan sedikit membantu memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga para pekerja rokok.

Mbak Ita juga berpesan, untuk selalu mendukung program pembangunan Kota Semarang, dan menyampaikan semua keberhasilan pembangunannya kepada masyarakat yang lain.

Disampaikan juga, DBHCHT juga akan disalurkan ke Dinas Kesehatan, Disdalduk, Dinas Ketahanan Pangan, untuk support bantuan guna penanganan stunting.

Sementara itu, salah satu pekerja pabrik rokok yang penerima BLT, menyatakan rasa senangnya, karena mendapatkan bantuan ini. Uang sebesar Rp 300 ribu itu, direncanakan untuk membeli susu bagi anaknya.

Penerima BLT yang lain menyampaikan hal senada kepada Mbak Ita. Dia menyebut, bantuan ini akan digunakannya untuk membayar tagihan listrik.(Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *