Begini Caranya Cek Kode Pos TV Digital dan Cara Setting Set Top Box

  • Bagikan

Djonews.com, TEKNOLOGI  – Pemerintah sudah  menyuntik mati sinyal televisi (TV) analog di sejumlah wilayah sejak, Rabu (2/11/2022). Setelah dimatikan, siaran televisi akan sepenuhnya dialihkan ke siaran televisi digital.

Migrasi siaran TV analog ke TV digital atau dikenal sebagai Analog Switch Off (ASO) yang  hanya berpengaruh pada 222 wilayah termasuk 9 Kabupaten yakni di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Untuk itu, penonton di Jabodetabek yang masih menggunakan televisi analog diimbau untuk membeli perangkat set top box (STB) yang sudah tersertifikasi Kominfo agar bisa tetap menyaksikan tontonan kesayangannya.

Saat menghubungkan STB ke televisi analog, kamu perlu memasukkan kode pos wilayah tempat tinggalnya agar bisa menangkap sinyal TV digital di sekitarnya.

Untuk itu, penonton perlu mengetahui kode pos alias code area sebelum bisa menonton siaran TV Digital dengan bantuan perangkat set top box.

Tanpa code area tv digital, STB tidak bisa menangkap sinyal TV Digital dan penonton di Jabodetabek terancam tak bisa menyaksikan tayangan favoritnya.

Berikut ini tim  Djonews telah merangkumkan  cara mudah cek code area TV digital untuk menyeting Set Top Box anda :

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *