Siap Hibahkan Rp 2 Miliar Untuk Mendukung Atlet di Porprov Jateng 2023

  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang akan menghibahkan sebesar Rp 2,2 miliar kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Semarang.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang akan menghibahkan sebesar Rp 2,2 miliar kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Semarang

Dana tersebut nantinya akan dipergunakan untuk untuk keikutsertaannya dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XVI/2023. Porprov Jateng 2023 sendiri akan digelar di Pati Raya pada Agustus 2023 mendatang.

Berdasarkan penuturan Kepala Bidang Pemuda Olahraga Disdikbudpora Kabupaten Semarang, Murtiningsih, dari hibah tersebut, persiapan keikutsertaan sepenuhnya akan dilakukan oleh KONI Kabupaten Semarang.

“Jumlahnya Rp 2,2 miliar, berupa hibah ke KONI,” ungkapnya.

Dia berharap, para atlet di berbagai cabang olahraga (cabor) dari Kabupaten Semarang bisa meraih prestasi minimal seperti Porprov Jateng 2018 lalu.

Perwakilan Kabupaten Semarang sendiri meraih total total medali emas 22, medali perak ada 19, dan medali perunggu 18 dalam Porprov Jateng 2018 yang diselenggarakan di Surakarta tersebut.

Mur juga menerangkan, pihaknya tengah mengupayakan untuk bisa memberikan bonus bagi para peraih medali dalam Porprov Jateng kali ini.

“Kami sudah mengusulkan bonus untuk peraih medali pada anggaran perubahan,” imbuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *