Sopir Truk Ditetapkan Tersangka, Imbas KA Brantas VS Truk Trailer di Madukoro Semarang

  • Bagikan
Gerbong kereta ringsek usai menghantam truk yang mogok di perlintasan KA Madukoro Semarang beberapa waktu lalu.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Kecelakaan KA Brantas vs truk trailer di perlintasan Jalan Madukoro Raya, Semarang kini mulai menemui titik terang. Pasalnya, sopir truk yakni Heru Susanto (HS) ditetapkan sebagai tersangka.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi mengungkapkan sopir truk tersebut dianggap lalai karena melewati jalur yang tidak seharusnya dilalui kendaraan besar. Yunaldi juga menyebut HS telah mengakui kesalahannya.

“Kita jerat pengemudi atas nama HS kita jerat Pasal 310 ayat 1 (UU LLAJ) karena lalai menyebabkan kecelakaan dengan kerugian kendaraan ya, materiil dan kendaraannya, jadi ancamannya 6 bulan,” ungkapnya, Selasa (25/7/2023).

Ia menambahkan truk tersebut seharusnya tidak melewati jalan kelas dua. Namun, karena alasan sopir tersebut merasa nyaman untuk sampai ke tujuan si sopir memilih jalur tersebut sebanyak dua kalu.

“Karena sopir dinilai kooperatif yang bersangkutan hanya dikenai wajib lapor, “ terangnya.

Seperti diketahui, KA Brantas menabrak truk trailer yang dikendarai HS di perlintasan Jalan Madukoro Raya Semarang pada Selasa (18/7) malam. Sempat terjadi ledakan saat tabrakan.

Dalam rekaman CCTV terlihat truk yang dikendarai HS berhenti di tengah perlintasan dan diperkirakan karena menyangkut. Tak ada korban dalam kecelakaan tersebut, namun satu penumpang harus dirawat karena melompat dari kereta.(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *