Sudah Telan Anggaran Rp 14 Miliar, Targetkan Akhir Tahun Rampung

  • Bagikan
Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Suwarto.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Proses pengerjaan peningkatan ruas Jalan Palir-Kaliancar, Kota Semarang telah mencapai 26 persen. Proyek yang  menelan biaya anggaran sebesar Rp 14 miliar tersebut akan ditargetkan memperbaiki jalan tembus dari wilayah Podorejo, Ngaliyan – Mangkang ini akan rampung pada awal Desember 2023.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Suwarto  menerangkan jika nantinya ruas jalan yang akan dibeton sepanjang 2 kilometer dengan menggunakan anggaran Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Jawa Tengah.

 “Perbaikan jalan ini termasuk ruas jalan yang ke arah SMA N 16 Semarang, tepatnya dekat kopi blirik, sampai eksisting kanan dan kirinya. Nanti yang Palir- Kaliancar hanya dibeton selebar 5,5 meter, dengan ketebalan 30 centimeter,” jelasnya, Jumat (15/9/2023).

Ditambahkannya untuk sampai saat ini tidak ada hambatan dalam pengerjaan ruas jalan tersebut, apalagi akses jalan yang dikerjakan masih ditutup total.

“Jadi memang sebagian besar adalah kawasan perhutani, bukan akses pemukiman warga. Warga memaklumi kalau sedang ada perbaikan jalan di sana,” imbuhnya.

Menurut dia, hasil monitoring dan evaluasi, pembangunan sudah sesuai spek. Yakni di ruas Jalan Palir-Kaliancar dengan lantai kerja 10 centimeter dan beton setebal 30 centimeter.

“Jadi total punya ketebalan 40 centimeter. Kalau ruas jalan tambahan di dekat kopi blirik arah pasar Mijen, lantai kerja dibeton, lalu dilapisi dengan aspal, masing-masing ketebalan empat centimeter dan dua centimeter dengan sepanjang kurang lebih satu  kilometer,” pungkasnya.(Putra Janoko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *