Sudah Tidak Layak, Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan dibangun Ulang

  • Bagikan
Kondisi kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan yang telah mangkrak di Desa Magelung, Kabupaten Kendal, Kamis (1/9/2022).(dok: Fauzi Rohmat)

Djonews.com, KENDAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal berencana akan memindah Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan ke lokasi yang lebih strategis dan representatif untuk memberikan pelayanan yang maksimal.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengungkapkan melihat kondisi Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan yang selama ini masih mengontrak, dinilai memprihatinkan sehingga diperlukan pembenahan fasilitas.

“Ya karena bangunan kecamatan yang lama ‘kan kondisinya sudah rusak dan tidak layak digunakan untuk kantor. Karena berada di lokasi tanah bergerak. Sehingga sewaktu-waktu bangunan bisa runtuh,” ujarnya, Kamis (1/9/2022).

Saat ini pihaknya sedang mencarikan tempat yang layak untuk dibangun sebagai Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan dengan harapan pelayanan kepada masyarakat di Kaliwungu Selatan bisa lebih baik kedepannya.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun memberikan respons positif terkait rencana pemindahan Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan yang diajukan oleh pihak eksekutif.

“Dengan adanya payung hukum Perda tentang Ibu Kota Pemerintah Kecamatan Kaliwungu Selatan, nantinya akan dibangun kantor kecamatan yang bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tandasnya.(Fauzi Rohmat)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *