Suporter Ricuh Usai PSIS Semarang Alami Kekalahan

  • Bagikan
Beberapa suporter terlihat bersitegang dengan suporter tamu, Minggu (21/8/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Pertandingan Liga 1 2023-2024 antara PSIS Semarang melawan Persib Bandung di Stadion Jatidiri Semarang pada Mingga (21/8/2023) diwarnai insiden kericuhan suporter tuan rumah.

Dalam laga tersebut PSIS Semarang kalah dengan skor 2-1, mengakibatkan kericuhan antar suporter dipicu kekesalan suporter tuan rumah atas sejumlah pendukung Persib yang meluapkan euforia berlebihan.

Diketahui, kericuhan pertama terjadi ketika gawang PSIS Semarang yang dikawal Adi Satrio kebobolan pada menit 23.

Sejumlah suporter tamu yang berada di tribun timur utara Stadion Jatidiri Semarang terlibat keributan dengan oknum suporter tuan rumah yang berada di atasnya. Keduanya terlibat saling lempar botol mineral hingga serbuk tepung.

Kali ini, keributan terjadi di tribun barat sektor selatan. Sejumlah suporter Persib menjadi sasaran amuk oknum suporter PSIS.

Akibatnya, sejumlah suporter tim tamu mengalami luka-luka dan mendapat perawatan medis.

Sementara ratusan suporter Persib lainnya mendapat penjagaan aparat keamanan untuk mengantisipasi amuk suporter.

Adapun jalannya pertandingan laga PSIS dengan Persib Bandung diwarnai drama penalti hingga dua kali untuk Persib, dan dua kartu merah untuk PSIS Semarang, yakni Lutfi Kamal dan Adi Satriyo.

Dua penalty Persib dilesakkan Marc Klok. PSIS sempat menyamakan kedudukan melalui Paulo Freitas. Berkat kemenangan ini, Persib keluar dari zona degradasi dan kini bertengger di posisi ke-14 dengan koleksi 11 poin. Sedangkan PSIS berada di urutan ke enam dengan raihan 14 poin.(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *