Tak Bisa Berenang, Seorang Bocah Tenggelam

  • Bagikan
Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi terhadap korban usai melakukan penyisiran di lokasi jatuhnya korban, Rabu (22/02/2023).(Dok: ist)

Djonews.com, DEMAK – Seorang anak yang masih berusia 13 tahun tenggelam usai terpeleset dan jatuh ke Sungai Kanal, Desa Geneng, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak pada Rabu (22/2/2023).

Korban merupakan warga skitar berinisial KKL yang ketika itu sedang asik bermain di sekitar sungai bersama ketiga temannya.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menyebutkan korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan sekitar pukul 08.45 WIB. Usai di evakuasi korban langsung dibawa ke rumah duka untuk prosesi pemakaman.

“Korban ini diduga tidak bisa berenang dan terjatuh terbawa arus sungai Kanal dan akhirnya tenggelam, kita menerjunkan satu tim rescue untuk melakukan pencarian korban,” ungkapnya, Rabu (22/02/2023).

Dari hasil pantauan, kedalaman Sungai Kanal kurang lebih 5 meter dengan lebar mencapai 15 meter ditambah kondisi arus deras. Proses pencarian korban juga melibatkan BPBD Demak , Polsek, Koramil Mijen, Ubaloka, MDMC Bagana, Pramuli dan Perangkat Desa Geneng.

“Dengan ditemukannya jasad korban, operasi SAR dan tim yang terlibat kembali ke kesatuan masing- masing,” tutupnya.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *