Tak Kuat Menanjak, Sebuah Truk Oleng Timpa Warung

  • Bagikan

Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG – Sebuah truk bernopol Z 9034 HA terguling dan menimpa warung buah milik warga di Desa Kalimalang, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Kamis (13/12/2022).

Hal itu terjadi karena truk bermuatan kayu tersebut tak kuat nanjak saat di tanjakan Kalimalang desa setempat.

Pemilik warung buah sekaligus saksi mata di lokasi, Martini mengatakan, kejadian nahas itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 08.00 Wib. Saat itu, truk dari Lampung hendak menuju Temanggung.

”Tiba-tiba, truk berhenti di pinggir jalan. Kemudian roda sudah diganjal. Namun, tidak kuat dan langsung nggelondor menghantam warung milik saya,” katanya.

Ia menyebutkan, kejadian truk tak kuat nanjak ini sudah kali kedua dalam dua bulan terakhir. Pada 29 September 2022 truk muatan triplek tidak kuat menanjak dan menghantam sebagian atap warung.

”Sekarang truk muatan kayu. Untungnya tidak ada korban jiwa,” terangnya

 Sopir truk, Sultoni (32) mengakui truk tak kuat menanjak hingga akhirnya nggelondor dan terguling hingga menabrak warung.

“Saya membawa muatan dari Lampung ke pabrik di Jambu dan Temanggung. Sampai sini salah oper, oper gantung dan tidak kuat sama rem anginnya jebol jadi akhirnya nggelondor,” ungkap dia.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan C, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kecelakaan ini.

“Diduga tidak kuat menanjak, truk akhirnya terperosot dan terguling. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerugian materiil,” jelasnya.

AKP Dwi Himawan menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati hati dijalan, serta menganjurkan pihak perusahaan agar memperhatikan dan menyesuaikan antara kondisi kendaraan dan besarnya muatan.(Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *