Tanam 59 Ribu Bibit Mangrove di Pantai Tirang Semarang

  • Bagikan
Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu, Sekda Jateng Sumarno, dan forkompinda menanam mangrove di Pantai Tirang Semarang, Senin (15/5/2023)..(Dok: Haris Akbar Tanjung)

Berita.Djonews.com, SEMARANG  – Untuk menjaga ekosistem laut dan sebagai bentuk mitigasi bencana, Kodam IV Diponegoro melakukan penanaman mangrove di Pantai Tirang Semarang, Senin (15/5/2023).

Kegiatan itu merupakan puncak penanaman mangrove dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo secara terpusat dari Taman Wisata Alam di Angke Kapuk, Jakarta Utara.

Penanaman mangrove bertajuk Mangrove for Better Live dipimpin langsung dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi, Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu, dan Sekda Jateng Sumarno.

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono mengatakan, selain di Jawa Tengah, penanaman mangrove juga dilaksanakan di wilayah DIY, yang masih merupakan binaan Kodam IV Diponegoro.

“Pada puncak ada 59.725 bibit mangrove yang ditanam,” jelasnya, Senin (15/5/2023).

Pihaknya berharap dalam penanaman bibit ini bisa menjadi sehat dan subut agar dikemudian hari dapat tumbuh seperti pohon mangrove lainnya.

“Mari jaga lingkungan sehingga semuanya aman, terutama pantai agar tidak tergerus oleh air laut,” tandasnya

Melalui penanaman tersebut, Pangdam mengimbau kepada masyarakat dan pemerintah daerah untuk saling menjaga ekosistem hutan mangrove di seluruh Indonesia, khususnya di Jawa Tengah dan DIY.(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *