Tawuran Pelajar di Bangetayu Tertangkap,Pelaku Menyesal

  • Bagikan
Para pelaku tawuran meminta maaf kepada orang tuanya untuk tidak mengulangi tawuran, Selasa (05/12/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Sempat ramai di media sosial yang menampilkan video tawuran antar pelajar di Jalan Perum Bumi Bangetayu, kecanatan Genuk, kota Semarang. Kini para pelaku sudah tertangkap. Mereka ialah A-S (14), R-H (15), A-N (15), M-Z (16), J-A (16) dan G-F (16).

Enam remaja tanggung tersebut telah diamankan dan diberi pembinaan serta diminta untuk menuliskan surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi. Para pelajar yang diamankan wajib lapor selama dua pekan.

Kapolsek Genuk, Kompol Ris Andrian mengungkapkan dari penyelidikan awal ditemukan jika aksi itu dilatarbelakangi para pelajar saling tantang melalui sosial media. Kemudian mereka menentukan waktu dan lokasi untuk berkelahi.

“Sementara ada enam yang kita amankan. Dan dari satu sisi kami kembangkan sisi lain untuk memastikan ada korban,” ungkapnya, Rabu (06/12/2023).

Sementara itu salah satu pelajar MZ mengaku kelompoknya ditantang terlebih dahulu lewat pesan di medsos.

“Nantang R gitu artinya Ready untuk bertengkar terus sini ndak mau terus tetap di R R, terus disamperin kita keluar terus terjadi tawuran disitu. Dari sana pun kita gak saling kenal,” kata MZ.(MAN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *