Telan 17 Miliar, Jalan Sriwijaya Baru Diresmikan

  • Bagikan

Djonews.com, SEMARANG –.Secara resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang telah meresmikan Jalan Sriwijaya Baru pada Rabu (2/11/2022). Proyek  Jalan Sriwijaya ini jadi salah satu proyek prioritas Pemkot Semarang yang menelan anggaran Rp 17 miliar.

Plt Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu meresmikan Jalan Sriwijaya bersama Kodam IV dan Polda Jateng.

Usai peresmian, Wali Kota yang akrab disapa Ita tersebut berkata, Jalan Sriwijaya Baru merupakan terobosan dari DPU Kota Semarang untuk memecahkan kemacetan.

“Wilayah Sriwijaya menjadi salah satu titik kemacetan yang ada di Kota Semarang, karena menjadi titik bertemunya arus dari beberapa jalan seperti Jalan Pahlawan, Veteran hingga Peterongan dan sebaliknya,” ucapnya.

Oleh karena itu, sebagai solusi Pemkot menambah ruas jalan dan dicetuskan pembangunan Jalan Sriwijaya Baru.

“Tak hanya ruas jalan baru, pembangunan di wilayah Sriwijaya akan berlanjut. Nantinya akan dibangun sentra kuliner di Taman Singosari,” jelasnya.

Lebih jauh dari itu, Ita menyebut, Sriwijaya merupakan satu di antara titik yang masuk wilayah segitiga emas Kota Semarang.

“Untuk itu kami minta wilayah Sriwijaya dipercantik, karena masih banyak lahan kosong misalnya taman di tengah Jalan Sriwijaya. Kami minta taman-taman tersebut lebih dipercantik,” tuturnya.

Tidak cukup hanya itu, Ita juga menyinggung arah baru menuju Jalan Sriwijaya.

“Misalnya dari Jalan Veteran, apakah harus lurus langsung ke Jalan Sriwijaya Baru atau masih memutar melewati Jalan Pahlawan, nanti akan kami koordinasikan dengan Satlantas Polrestabes Semarang dan Dishub terkait arah tersebut,” paparnya.

Terakhir, Ita menambahkan, Jalan Sriwijaya Baru ini sebagai wujud kolaborasi antara Pemkot Semarang, Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro hingga Pemprov Jateng.

“Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam hal kelancaran pembangunan hingga diresmikannya Jalan Sriwijaya Baru,” Imbuhnya.

Terkait Jalan Sriwijaya Baru sendiri berada pada depan Makam Pahlawan Giri Tunggal yang bisa diakses dari Jalan Pahlawan.

Satu jalan baru itu bisa dilalui mencapai Taman Singosari dan belok lagi ke Jalan Sriwijaya Lama sampai menuju Peterongan. Namun apabila dari arah Peterongan tidak bisa melalui Jalan Sriwijaya Baru.(Prasetyo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *