Terkait Stadion Citarum, Walikota Semarang Buka Suara

  • Bagikan
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, buka suara terkait persoalan pengelolaan Stadion Citarum yang kini sudah tak dipegang manajemen PSIS.

Ita, sapaannya, menyampaikan, ada miskomunikasi terkait hal itu.Dia pun meluruskan, tidak benar bahwa PSIS terusir dari Stadion Citarum.

“Intinya, bagaimana memanfaatkan aset dengan betul. Jadi, (PSIS) bukan terusir. Kalau ada yang menyewa silakan, tapi dengan ketentuan yang berlaku,” papar Ita, Senin (5/6/2023).

Ita menegaskan, tidak ada intervensi dari siapa pun terkait pengelolaan Stadion Citarum. Pemutusan kontrak dan adanya penyewa baru seluruhnya dilakukan oleh dinas terkait yakni Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Saat itu, saya menerima memo sudah jatuh tempo pengelolaan. Saya hanya menyampaikan kaji dan evaluasi sesuai ketentuan,” ujarnya.

Menurutnya, pengelolaan aset pemerintah tidak sembarangan, tentu dengan aturan yang ada. Jika sudah selesai kontrak dan tidak diperpanjang, pemkot berhak menyerahkan pengelolaan ke pihak lain.

“Tidak betul diusir. Kalau sudah selesai kontrak, kita bisa memberikan untuk orang lain yang mau mengontrak. Kami berupaya menegakkan aturan yang ada,” terangnya.

Diakui Ita, memang ada kenaikan nilai kontrak Stadion Citarum. Nilai kontrak itu ditetapkan berdasarkan kajian.

“Saya dengar dari Dispora sudah memberikan toleransi, tapi tidak diperpanjang,” ucapnya.

Dia menambahkan jika pemerintah tentu memiliki maksud yang baik. Pihaknya ingin stadion milik pemkot tersebut bagus dan cantik.

“Kalau sekarang kondisinya tidak terlalu baik juga sayang. Sama-sama merawat, melakukan monitoring agar bisa bermanfat, agar masyarakat bisa memakai,” terangnya.(Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *