Tingkatkan Pengembangan UMKM Demak

  • Bagikan
Ketua Dekranasda Demak Khodijah Ali Makhsun ketika berkunjung UMKM Bandung,Kamis (08/09/2022). (Dok : ist)

Djonews.com, DEMAK – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Demak  melakukan kaji terap ke Dekranasda Kota Bandung Provinsi Jawa Barat. Kunjungan tersebut merupakan upaya untuk peningkatan produk kerajinan UMKM di Kabupaten Demak, Kamis (8/9/2022).

Ketua Dekranasda Demak Khodijah Ali Makhsun menyampaikan, Dekranasda sangat penting untuk dioptimalkan hingga sinergitas antar pengurus meningkat seperti yang ada di Dekranasda  Bandung.

Menurutnya, ada beberapa hal yang dapat dipetik dan dijadikan acuan untuk memajukan Dekranasda dan UMKM Demak . Salah satunya meningkatkan kolaborasi antara Dekranasda dan pelaku usaha.

“Setelah kunker ini kami ingin menggeliatkan semangat para UMKM Demak,” lanjutnya.

Sementara ketua harian Dekranasda Demak  Iskandar Zulkarnain yang juga kepala dinas koperasi dan UMKM menyampaikan melalui  kunjungan kaji terap ini harapanya  dapat menambah wawasan para pengurus Dekranasda, selain untuk pengembangan produk kerajinan Demak.

“Dipilihnya kunjungan kaji terap di sini karena berbagai Program dan Galery yang dimiliki Dekranasda kota Bandung  luar biasa bagus dan merupakan salah satu contoh terbaik bagi dunia kerajinan,” kata Iskandar Zulkarnain.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris dekranasda Demak Arief Sudaryanto, bahwa banyak manfaat dari kunjungan tersebut sehingga membuka pintu seluas-luasnya untuk saling berbagi pengalaman dan menimba ilmu.

Usai kunjungan di Dekranasda Kota Bandung, rombongan Dekranasda Demak juga diajak untuk mengunjungi galery Dekranasda dan UKM Kriya Kota Bandung.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *