Tol Demak-Tuban, Lintasi 40 Desa

  • Bagikan
Berikut adalah daftar nama desa yang dilintasi Tol Demak - Tuban. (dok:ist)

Djonews.com, DEMAK – Setidaknya ada 40 desa yang berada di 6 Kecamatan di wilayah Kabupaten Tuban yang sebentar lagi akan dilakukan pembebasan lahan untuk digunakan sebagai jalur Tol Demak-Tuban.

Rencana proyek Tol Demak-Tuban yang melewati wilayah Kabupaten Tuban itu sendiri saat ini masih dalam tahap sosialisasi untuk Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL). Yang mana rencana pembebasan lahan itu sendiri akan dilakukan dalam waktu dekat setelah dilakukan survei oleh tim dari pemerintah pusat.

“Ada sebanyak empat puluh desa di enam kecamatan di wilayah Tuban yang terdampak pembangunan tol,” terang Supriadi D Tumpatib, selaku Ketua Tim Penyusunan Amdal Pembangunan Ruas Jalan Tol Demak-Tuban saat berada di Tuban beberapa waktu lalu.

Dari data yang dihimpun puluhan desa yang akan terkena dampak pembangunan jalan Tol Demak-Tuban itu mulai dari Kecamatan Bancar, Tambakboyo, Kecamatan Kerek, Merakurak, Kecamatan Semanding dan Kecamatan Plumpang. Untuk desa-desa di Kecamatan Bancar mulai dari Desa Jatisari, Karangrejo, Kayen, Latsari, Ngujuran, Siding, Sukoharjo, Tengger Kulon dan Desa Tlogoagung.

Kemudian di Kecamatan Tambakboyo ada empat desa, yakni Desa Belikanget, Cokrowati, Mander dan Desa Plajan. Kemudian wilayah Kecamatan Kerek yang akan dilalui mulai dari Desa Gaji, Gemulung, Jarorejo, Kasiman, Kedungrejo, Margomulyo, Padasan, Temayang dan Desa Wolutengah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *