Tol Semarang-Demak Bisa Dipergunakan pada Nataru 2023

  • Bagikan

Djonews.com, DEMAK – Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan keseiapan jalan tol Semarang-Demak bisa digunakan. Nantinya, pada Kamis (15/12/2022) mendatang tol Semarang-Demak akan dibuka total.

Sebelumnya, tol Semarang-Demak ditutup sementara karena untuk melengkapi sejumlah pembangunan dan fasilitas tol yang belum rampung.

“Sampai tanggal 15 (Desember 2022), kita akan lakukan perbaikan. Mudah-mudahan tanggal 15 sudah bisa buka kembali, sehingga nataru sudah siap,” kata Ganjar dalam keterangan tertulis, Rabu (7/12/2022).

Pria yang akrab di panggil Ganjar ini menyebutkan jika saat ini masih berlangsung perlengkapan sarana prasarana dalam pembangunan tol Semarang-Demak. Seperti, Penerangan Jalan Umum (PJU), lampu tambahan, Closed Circuit Television (CCTV), aktivitas tes loading, dan pengecatan jalan.

“Kita perbaiki lagi di sini untuk dibersihkan. Jadi pemberesannya itu yang belum PJU, lampu tambahan, CCTV yang kurang, ada tes loading, sama kekesatan jalan,” tambahnya.

Ia mengungkapkan jika sewaktu uji coba waktu lalu arus lalu lintas terpantau lancar dan bisa memecah kemacetan jembatan Wonokerto.

“Tadi saya coba lewat dari sana sampai dengan titik pintu masuk tol ini, alhamdulillah lalu lintas lancar. Yang kemarin mengerikan (macet) itu bisa terurai,” jelasnya.

Ia berharap pengerjaan proyek Tol Semarang-Demak dapat berjalan maksimal serta menorehkan hasil yang memadai. “Mudah-mudahan finishingnya ini akan bisa lebih bagus,” tutup Ganjar.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *