Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Gelar Demo

  • Bagikan
Para demonstran sempat ricuh denga petugas , Kamis (1/9/2022).(dok:Mahmud Nugroho)

Djonews.com, SEMARANG – organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Semarang melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Gubernur Jawa Tengah. Dalam aksinya para demonstran menolak kenaikan harga BBM yang dilakukan oleh Pemerintah.

Koordinator aksi, Ilham mengatakan, aksi demonstrasi kali ini untuk melakukan protes rencana kenaikan BBM karena akan berdambak buruk kepada masyarakat.

“Kenaikan BBM ini akan memicu kenaikan harga lainnya, ini tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat karena tidak berpihak kepada rakyat,” imbuhnya, Kamis (1/9/2022).

Aksi demo tersebut sempat rusuh dikarenakan salah satu pria yang berbaju loreng tiba-tiba adu mulut dengan peserta aksi demonstrasi. Pria berbaju loreng tersebut tidak diketahui maksud dan tujuannya.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 15.32 WIB aksi demonstrasi masih berada di depan Kantor Gubernur Jateng. Peserta aksi juga terlihat membakar ban. Meski sempat rusuh, perlahan massa aksi perlahan mulai tertib dan para orator kembali membacakan orasi.(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *