Truk Tronton Tabrak JPO, Kini JPO Tersebut Mulai Diperbaiki

  • Bagikan
Begini kondsi JPO yang berada di depan Gereja Katolik Kristus Raja, Jalan Diponegoro (Jalur Semarang-Solo), Ungaran, Kabupaten Semarang, Selas a(12/9/2023) .(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG – Akibat ditabrak truk tronton, Jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berada di depan Gereja Katolik Kristus Raja, Jalan Diponegoro (Jalur Semarang-Solo), Ungaran, Kabupaten Semarang alami kerusakan.

Nampak, konstruksi undakan yang hancur sudah digeser ke trotoar sehingga tidak mengganggu jalan raya. Meskipun demikian, masih terdapat sedikit bagian konstruksi dan tiang yang berada di sebagian kecil lajur kiri di jalur menuju arah Solo.

Kasatlantas Polres Semarang, AKP Dwi Himawan C menerangkan jika pihaknya akan mendatangkan mobil crane untuk membetulkan JP supaya berdiri tegak.

“Untuk hari ini, (12/9/2023) kita pastikan aman karena diposisikan tegak kembali. Saat ini water barrier dan traffic cone dipasang di area tersebut sebagai penanda pengendara yang melintas,” imbuhnya.

Ditambahkannya, pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang untuk penanganan jembatan.

“Kami usulkan untuk sama-sama kaki-kakinya bisa diundur (dipindah) atau sementara waktu diberikan penyangga agar tidak mengganggu aktivitas jalan,” tambahnya.

Sebelumnya, JPO tersebut ditabrak oleh sebuah truk tronton berpelat nomor N 9901 UA tanpa muatan. Beruntung tidak ada kendaraan lain ketika kejadian tersebut terjadi.

Sopir truk yang bernama Tedi (39), warga Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat diketahui mengalami luka dan dibawa ke Rumah Sakit Gondo Suwarno Ungaran.

Dari hasil penyelidikan polisi, kecelakaan tersebut disebabkan oleh Tedi yang mengalami gejala stroke saat menyetir.

“Sopir kena gejala stroke, Sopir truk tersebut juga ditemukan memiliki surat izin mengemudi (SIM) BII Umum” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Semarang, Iptu Sutarto.(Fauzi Rohmat)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *