Tujuh Pelajar di Tangkap Usai Tawuran

  • Bagikan
Tujuh pelajar diamankan oleh petugas Polsek Bawen, Sabtu (16/9/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG – Polsek Bawen mengamankan tujuh pelajar gabungan yang hendak tawuran di sekitar Banaran Kopi, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang pada Sabtu (16/9/2023) malam. Bahkan, dua pelajar diantaranya membawa senjata tajam (sajam).

Ketujuh pelajar tersebut yakni MM (15) dari SMP Negeri di Kecamatan Tuntang. DG (15) dari SMP Negeri di Kecamatan Pringapus. Kemudian BR (15) dari MTs di Kecamatan Pabelan. Selanjutnya DP (16) dan DR (15) dari salah satu SMP Negeri di Pabelan. Sedangkan untuk FN (15) tidak sekolah, serta LH (16) yang salah satu siswa SMK di Kecamatan Pringapus.

Kapolsek Bawen, AKP Solekhan menyebut penangkapan para pelajar itu bermula saat petugas mengetahui kedua kelompok pelajar ini akan melakukan perkelahian di sekitar Kampung Kopi Banaran, Bawen. Ada sekitar 50-an orang.

“Mereka berangkat dari Pabelan menuju lokasi perkelahian di Banaran, Kecamatam Bawen. Sesampainya di lokasi yang telah ditentukan, karena kalah jumlah pihak kelompok lawan akhirnya melarikan diri,” katanya.

Ia menambahkan selain mengamankan beberapa pelajar, petugas turun mengamankan mengamankan 4 buah handphone, satu tas kecil, dua unit kendaraan roda dua, satu celurit dan satu sabuk yang dimodifikasi.

 “Kami akan melakukan pemanggilan terhadap orang tua, pihak sekolah, maupun tokoh masyarakat setempat, agar dapat memberikan efek jera dan upaya pencegahan, supaya tidak terjadi lagi. Jadi kami libatkan semua unsur untuk pencegahan dini terkait tawuran ini,” pungkasnya.(Fauzi Rohmat)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *