Tukang Parkir Kota Lama Semarang Curi Ponsel di SPBU

  • Bagikan

Djonews.com, SEMARANG  – Dengan beralasan masalah ekonomi, seorang tukang parkir yang berada di Kota Lama nekat mencuri sebuah ponsel di SPBU Pengapon, Kemijen, Semarang Timur. Pelaku yakni N (30) aksinya terekam kamera CCTV yang terpasang di sekitaran SPBU.

Berbekal rekaman itu, petugas SPBU melaporkan ke polisi untuk memburu si pencuri. Selepas ditelurusi, pelaku merupakan tukang parkir di Kawasan Kota Lama Semarang.

Kanit Reskrim Polsek Semarang Utara, Iptu Kumaidi mengungkapkan setelah melakukan penulusuran pelaku merupakan tukang parkir di Kawasan Kota Lama Semarang.

“Kejadian masuk wilayah Semarang Timur, kebetulan ada anggota pas lewat ngisi bensin dilapori kejadian itu,” katanya,Kamis (3/11/2022).

Mendapati pelaku berada di Kota Lama, petugas menyergap pelaku saat bekerja di Kota Lama. Pelaku N tidak berkutik saat dibekuk polisi lalu mengakui perbuatannya.

Menurut Kumaidi, kasus itu tidak dilanjutkan ke ranah hukum sebab korban hanya ingin handphone tersebut dikembalikan.

“Kalau korban lapor ya kami dorong, karena pihak pom bensin tidak mau melapor ya kami mediasi aja,” ungkapnya.

Pelaku N beraksi saat turun dari motor ketika membonceng temannya, Sabtu (29/10/2022) sekira pukul 15.11 WIB. Sewaktu menunggu temannya mengisi bensin, pelaku dengan lincah langsung menggasak ponsel yang ditaruh di dekat mesin pom bensin.

Petugas SPBU tampak sibuk melayani pembeli sehingga tak sadar terhadap aksi pelaku.

“Kami tangkap pelaku sehari selepas kejadian,” papar Ketua Tim Elang Utara Polsek Semarang Utara, Aiptu Agus Supriyanto.

Ia menyebut, ponsel yang dicuri pelaku berupa handphone inventaris kantor seharga sekira Rp 350 ribu. Ponsel tersebut biasa digunakan untuk operasional bekerja terutama untuk totalan penjualan bensin.

“Dengan pertimbangan tersebut, korban tidak mau meneruskan kasus itu,” imbuhnya.(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *