Turunkan Angka Stunting, Manfaatkan Rumah Pelita

  • Bagikan
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Selasa (21/02/2023).(Dok: Muhammad Aries Nugroho)

Djonews.com, SEMARANG  – Usai membangun Rumah penanganan stunting lintas sektoral bagi bayi di bawah dua tahun (Pelita) Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang  berharap daerah lain bisa dijadikan inspirasi dalam penanganan stunting.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengungkapkan dengan adanya inovasi penanganan stunting ini, daerah bisa merealisasikan penurunan angka stunting.

“Dengan begitu target penurunan angka stunting menjadi 14 persen di 2024 akan dapat tercapai,” katanya usai meresmikan Rumah Pelita di Semarang, Selasa (21/02/2023).

Pihaknya menambahkan pembangunan Rumah Pelita tersebut merupakan bentuk kerjasama lintas sektor. Sehingga kolaborasi diperlukan dalam penurunan angka stunting.

“Disini ada dua pengasuh yang mempu tangani hingga lima orang anak dan ada juru masak yang didampingi ahli nutrisi dari dinas kesehatan, dokter anak, psikolog, bidan, hingga terapis motorik,” tutupnya.(Muhammad Aries Nugroho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *