Viral Video Tawuran di Depan Pabrik Karoseri Laksana Ungaran

  • Bagikan
Potongan video di salah satu akun instagram yang memperlihatkan para pelajar membawa sajam yang hendak tawuran di Kabupaten Semarang.(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG –  Lagi, sebuah video memperlihatkan segerombolan pelajar mengacungkan senjata tajam (sajam) yang diduga akan melakukan tawuran di Jalan Raya Ungaran KM 24,9, Gembongan, Karangjati, Bergas, Kabupaten Semarang atau tepatnya di depan pabrik karoseri Laksana.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra mengungkapkan jika para orang tua (ortu) di wilayah tersebut agar aktif memantau pergerakan anak. Hal ini guna mencegah kelakuan negatif anak.

“Kami berharap kepada para orang tua yang mempunyai anak menginjak usia remaja (SMP hingga SMA), agar berperan aktif dalam mengawasi pergaulan maupun kegiatan anak anaknya,” katanya, Kamis (22/6/2023).

Menurutnya, saat ini sudah memasuki masa liburan sekolah dan adanya pengaruh media sosial yang begitu besar. Hal ini memungkinkan anak berbuat nakal. Namun, ia yakin bila ortu mengawasi pergerakan, bisa mencegah anak berbuat hal negatif.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak resah dan tidak segan untuk melapor ke kantor polisi terdekat. Atau dapat menghubungi Bhabinkamtibmas diwilayahnya masing masing,” sambungnya.

Hingga berita ini diturunkan, Polres Semarang masih melakukan pendalaman serta penyidikan terkait kelompok serta latar belakang dari tawuran tersebut.(Fauzi Rohmat)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *