Wacanakan Flyover Bawen dan Penerapan Satu Arah

  • Bagikan
Bupati Semarang Ngesti Nugraha .(Dok: Prasetyo Adi)

Berita.Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG – Simpul kemacetan yang berada di Kabupaten Semarang terletak di Simpang Bawen. Hal tersebut dikarenakan jalur tersebut merupakan bertemunya arus kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Bawen dengan kendaraan yang berada di jalan umum.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan sejumlah rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan

“Kita lakukan berbagai rekayasa dan manahemen pengaturan jalan sehingga cukup terkendali. Meski nampak kepadatan lalu lintas tetap terjadi namun dalam 15-20 menit sudah terurat,” katanya.

Disamping itu, adanya wacana pembuatan flyover di Bawen dan penerapan pola satu arah di arus lalu lintas Ambarawa Bupati Semarang Ngesti Nugraha  angkat bicara.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Semarang mengungkapkan pembuatan flyover Bawen sebenarnya dibutuhkan untuk mengurai arus lalu lintas. Namun hal tersebut membutuhkan kajian lebih lanjut seiring pembangunan jalan tol Yogya-Bawen.

“Rencananya kan gerbang tol akan dipindah juga dari Bawen itu ke dekat Pasar Hewan, ini tentu akan berpengaruh terhadap kepadatan arus juga,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini DPRD Kabupaten Semarang juga mengusulkan hal tersebut, tapi tentu seiring perkembangan saat ini ada banyak pertimbangan. Karena dengan adanya pembangunan tol Yogya-Bawen yang masih berkonsentrasi pada pembebasan lahan untuk proyek tol.

“Temasuk pelebaran jalan dari Terminal Bawen hingga exit tol yang ada di samping Pasar Hewan Ambarawa,” sambungnya.(Prasetyo Adi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *