Warga Geram Masih Banyak Pengendara Ugal-ugalan

  • Bagikan
Suasana Jumat curhat yang digelar Polres Demak di Desa Bakung, Kecamatan Mijen, Jumat (13/01/2023).(Dok: Kushermanto)

Djonews.com, DEMAK – Program Jumat Curhat yang digelar Polres Demak di Desa Bakung, Demak mendapat respon positif oleh warga Demak. Bahkan, warga sepakat meminta sepakat untuk meminta polisi supaya menindak tegas pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong. Aksi mereka di jalanan terkadang juga cenderung ugal-ugalan.

Supri, seorang warga mengungkapkan kekesalannya kepada pengendara motor yang masih menggunakan knalpot brong dan ugal-ugalan.

“Kami minta Polres Demak bisa memberikan solusi dengan melakukan penindakan terhadap kegiatan tersebut. Terlebih ini sudah mendekati Ramadan,” ujarnya, Jumat (13/01/2023).

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Demak AKBP Budi Andhy Buono mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti informasi dari masyarakat untuk melakukan penindakan.

“Untuk mengatasi hal tersebut, Satlantas Polres Demak sudah mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas. Selain melakukan tilang elektronik, polisi juga memberlakukan kembali tilang manual,” tegasnya.

AKBP Budi berharap tidak ada transaksional antara personel dan pelanggar. Bila ada pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polri akan ditindak dengan tegas.

“Hampir di setiap kami turun, persoalan ini disampaikan masyarakat kepada polisi. Kami akan menertibkan dengan cara yang bisa mereka mengerti. Namun, tentu saja kami butuh dukungan dari tokoh masyarakat dan pemerintah,” ucapnya.

Ia menambahkan jika Polda Jateng sudah ada petunjuk untuk mulai menerapkan tilang manual dengan cara razia kendaraan yang secara kasat mata melanggar peraturan dalam berlalu lintas.(Kushermanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *