Warga Perumahan Dinar Indah Minta Direlokasi, Kondisi Memprihatinkan

  • Bagikan
Kondisi pembatas yang sempat jebol, Selasa (31/01/2023.(Dok: ist)

Djonews.com, SEMARANG – Warga yang berada di Perumahan Dinar Indah, Meteseh Semarang sempat diterjang banjir bandang pada awal Januari lalu akibat jebolnya tanggul Sungai Pengkol yang bersebelahan dengan pemukiman warga, dan tercatat satu korban meninggal.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy mengungkapkan bahwa warga Perumahan Dinar Indah Semarang yang terdampak banjir bandang musiman tidak perlu direlokasi.

“Tidak perlu direlokasi karena masih aman kok, banjirnya juga tidak terus hanya musiman,” katanya saat meninjau Perumahan Dinar Indah di Semarang, Selasa (31/01/2023).

Banjir bandang itu merupakan yang terparah, dan kesekian kalinya menerjang perumahan tersebut. Ketinggian air saat banjir bandang pada awal Januari lalu mencapai atap rumah warga.

Langkah pertama dengan penebalan konstruksi tanggul Sungai Pengkol dan kedua kemungkinan mengubah pola aliran sungai menjadi lurus, sehingga jika mendapatkan limpahan air dari daerah atas tidak melimpas ke permukiman tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *