Waspadai Praktik Parkir Ilegal di Libur Nataru 2024

  • Bagikan
Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Danang Kurniawan.dok. ist.

Berita.Djonews.com, SEMARANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang memberikan himbauan kepada masyarakat jika selama libur Hari Natal dan Tahun Baru 2024 untuk waspada dengan adanya praktik parkir ilegal. Sebab, setiap musim liburan masih sering ditemui sejumlah oknum tidak bertanggung jawab menarik harga parkir yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Danang Kurniawan mengungkapkan sesuai Peraturan Wali Kota No 9 Tahun 2018, tarif parkir di tempat umum untuk motor adalah Rp 2 ribu. Sementara mobil Rp 4 ribu.

“Selain itu juga jangan parkir di lokasi-lokasi yang dilarang. Yang banyak terjadi itu masyarakat melanggar dulu akhirnya ada oknum yang mengondisikan parkir dan menarik biaya di luar ketentuan,” katanya.

Selain itu, ia menyebut ciri-ciri petugas parkir yang resmi di antaranya memakai seragam rompi parkir, memegang peluit. Kemudian memberikan karcis, dan melayani pembayaran menggunakan QRIS

Danang juga menjelaskan, lokasi yang dilarang untuk parkir antara lain jalur alternatif menuju kawasan perkantoran di belakang Balai Kota Semarang (Jalan Inspeksi). Kemudian jalan di depan DP Mall maupun arah ke Jalan Pemuda, Jalan Pekunden, Jalan Batan Selatan, dan Jalan MH Thamrin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *