Wisata Gratis di Kota Semarang

  • Bagikan
Taman Indonesia Kaya yang berada di jalan Menteri Supeno masih ramai dikunjungi oleh pengunjung lokal maupun dari luar Kota Semarang.

Djonews.com, ON THIS WEEKEND – Ketik anda memiliki dana terbatas namun ingin merasakan healing yang murah bahkan gratis. Kamu tidak perlu khawatir, karena tim kami akan memberikan rekomendasi wisata khusus di Kota Semarang.

Mulai dari wisata sejarah, religi sampai dengan alam dapat kamu nikmati di kota terbersih se Asia Tenggara satu ini. Lantas apa saja wisata kota Semarang yang menyuguhkan tempat gratis ?

Berikut iniDjonews.com akan merangkum dari beberapa sumber,serta  mengupas tuntas perihal 10 tempat wisata Semarang gratis.

1. Simpang Lima

Rasanya tidak afdol bila kamu tidak mengunjungi simpang lima di kota Semarang. Maka dari itu apabila kamu mengunjungi Semarang ada baiknya mampir ke simpang lima. Di daerah satu ini terdapat berbagai aneka jajanan kuliner khas Semarang yang wajib kamu coba.

2. Brown Canyon

Pecinta petualangan pasti akan gembira dengan wisata satu ini bernama brown canyon. Tempat satu ini menyajikan pemandangan ala petulangan yang eksotis. Hamparan luas dikelilingi dengan batu-batu besar dengan bentuk yang keren. Tempat ini juga dapat kamu jadikan spot foto menarik dan bagus untuk diupload ke sosial media kamu.

3. Vihara Watu Gong

Di kota Semarang tepatnya di dekat Sam Poo Kong terdapat Vihara Watu Gong yang bagus untuk kamu kunjungi. Vihara besar setinggi 45 meter ini merupakan rumah doa dengan desain yang unik dan bagus. Hal ini cocok untuk kamu para pecinta wisata religi. Daya tarik utama vihara ini adalah pagodanya yang memiliki tujuh tingkat.

4. Gereja Blenduk

Wisata gratis yang dapat kamu kunjungi yakni gereja Blenduk. Bagi kamu umat kristiani kamu bisa mengunjungi dan berdoa di rumah doa yang unik dan ikonik. Tidak hanya itu saja kamu pun juga bisa foto-foto di sekitar gereja yang dipenuhi dengan barang peninggalan Belanda.

5. Bukit Gombel

Bukit Gombel ini asyik untuk dikunjungi setiap saat karena menyajikan pemandangan kota Semarang dari ketinggian. Jika kamu datang pada malam hari, kelap-kelip lampu rumah warga akan menemani waktu santaimu. Di puncak bukit ini terdapat sebuah bangunan yang merupakan bekas hotel dan telah ditutup untuk umum tetapi masih dihuni oleh bekas karyawannya. Meskipun lekat dengan kisah mistis, namun tidak rugi untuk mengunjungi Bukit Gombel karena keunikan lokasinya.

Carilah Taman Tabanas yang terletak di atas Bukit Gombel untuk mulai menikmati pemandangan dan udara sejuk. Di Bukit Gombel ini juga sudah dibuka rumah makan sehingga kamu yang ingin nongkrong dengan nyaman tidak perlu khawatir. Selain itu akses jalan juga mudah dan terdapat fasilitas tempat parkir. Yuk, ajak keluarga atau teman-temanmu ke sini!

6. Kota Lama

Kota Lama Semarang ini kaya dengan puluhan bangunan kuno bergaya Eropa karena dulunya tempat ini merupakan pusat perdagangan dan pemerintahan di abad ke-19. Salah satu bangunannya yang terkenal adalah Gereja Blenduk, dan kamu juga dapat melihat berbagai situs kuno lain seperti Stasiun Tawang dan Pabrik Rokok Praoe Layar. Beberapa bangunan kuno saat ini difungsikan sebagai kantor misalnya Gedung Societiet De Harmonie yang sekarang menjadi Bank Mandiri. Nuansa terasa kental dengan suasana Eropa dan kamu perlu menyiapkan diri untuk berburu foto karena banyak sekali spot yang indah di sini.

7. Benteng Pendem

Bagi kamu para penyuka sejarah pasti tidak akan melewatkan destinasi satu ini bernama Benteng Pandem. Benteng tua satu ini cocok bagi kamu yang ingin mewarnai feed instagram dengan foto ala vintage. Tidak hanya itu saja akses masuk kesini sangat mudah dan tidak dipungut biaya alias gratis.

8. Pantai Tirang

Siapa bilang Semarang hanya menyuguhkan pemandangan bukit dan kota saja. Ternyata Semarang juga memiliki pantai yang indah untuk dinikmati bagi kamu kaum pecinta senja yaitu pantai Tirang. Akses masuk kesini sangat mudah dan tidak dipungut biaya apapun. Kamu bisa memanfaatkan pantai Tirang untuk kegiatan mancing atau melihat budidaya rumput laut. Pantai yang dikelilingi pohon mangrove ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar dan kamu bisa

9. Taman Wilis

Wisata Semarang selanjutnya adalah Taman Willis. Tempat satu ini dapat kamu kunjungi dengan outfit outdoor yang menarik. Taman Willis menyuguhkan banyak pemandangan alam yang memukau cocok untuk mewarnai foto pada instagram pribadi kamu.

10. Masjid Agung Jawa Tengah

Wisata gratis di Kota Semarang yang dapat kamu kunjungi adalah masjid agung, Destinasi satu ini merupakan wisata religi yang patut kamu datangi untuk berdoa. Tidak hanya itu kamu pun juga disuguhkan dengan pemandangan cantik dan spot foto yang menarik.  Satu hal yang menarik perhatian di mesjid ini ialah bedug besar dan panjang mencapai 3,1 meter yang tidak seperti bedug pada umumnya.(TRDjonews)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *