Dua Pabrik Terbakar Dalam Satu Hari

  • Bagikan
Pabrik briket arang di Kabupaten Semarang ludes terbakar, Kamis (25/8/2023).(Dok: ist)

Berita.Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG – Dua pabrik yang memproduksi briket arang di wilayah Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang mengalami kebaran hebat pada Kamis (24/8/2023) malam. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

apolsek Tengaran Polres Semarang, AKP Supeno mengatakan, pabrik briket milik Danang Putra (40) yang berada di Karangduren Tengaran terbakar sekira pukul 20.30 WIB.

“Salah satu bagian ruangan di pabrik hangus, diduga api berasal dari mesin oven C di salah satu bagian pabrik,” jelasnya, Jumat (25/8/2023).

Kejadian bermula ketika api mulai menjalar yang pertama kali diketahui oleh pekerja bernama Sulimin yang masuk shift siang.

“Saat melakukan controling ke mesin oven C, dia melihat kobaran api diatas atap mesin oven. Selanjutnya memberitahukan ke rekan pekerja yang lain,” terangnya.

Setelah mengetahui ada kobaran api, para pekerja sempat melakukan pemadaman dengan menggunakan APAR dan selang air yang berada di pabrik.

“Namun karena tidak berhasil, selanjutnya melapor ke polisi dan damkar, Situasi dinyatakan steril sekitar pukul 02.30 WIB dengan mengerahkan empat unit Damkar dari Pos Tengaran, Bringin dan Ambarawa, serta satu unit pemadam dari Ungaran .” kata Supeno.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di CV. Prime Diva Briket yang berada di Patemon, Kecamatan Tengaran sekira pukul 14.37 WIB. Kebakaran diduga dipicu pemadaman dari proses pembakaran briket tidak selesai sempurna

 Akibatnya muncul bara api sehingga membakar ruangan produksi tempat oven berada. Api berhasil dikendalikan setelah pemadam kebakaran dari Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga datang ke lokasi.(Prasetyo Adi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *